MENGETAHUI TEMPAT DOMAIN DIBELI

,
MENGETAHUI TEMPAT DOMAIN DIBELI atau cara mengetahui dimana asal domain di registrasi adalah dapat kita telusuri. Tentunya hal ini sangat berguna apabila ada suatu perusahaan yang menawarkan suatu produknya secara online, dan perusahaan itu tergolong perusahaan baru atau dengan alasan lain yang penting intinya ingin melacak suatu domain dimana domain itu dibeli, expired waktu domain dan semua informasi lengkap tentang domain tersebut bisa anda ketahui.

Oke untuk memulainya maka yang harus disiapkan adalah koneksi internet (ya jelaslah.. namanya juga mau melihat suatu website :D) rokok, kopi, cemilan dll. heheheee (kayak mau nonton pilem aja).
Berikut caranya :
  1. Buka website www.who.is
  2. Pada kolom search/inputan silahkan anda inputkan domain yang akan anda lacak. (misalnya yudaprabu.com ) setelah itu tekan enter
  3. Lihat.. apa yang terjadi. semua informasi lengkap telah terlihat semua disana, dari Nama reseller domain (kebetulan di idwebhost/Djogjacamp) dengan name server, DNS dan lain-lain sampai-sampai kerdeteksi pula expired domain nya.
Nah, itu tadi sedikit trik untuk melacak informasi lengkap tentang domain anda atau  MENGETAHUI TEMPAT DOMAIN DIBELI. 

Semoga Bermanfaat.

3 komentar to “MENGETAHUI TEMPAT DOMAIN DIBELI”

Posting Komentar

 

Powered by Blogger