Banyak Jalan Untuk Berjihad

,
Disaat sekarang ini banyak orang-orang yang sibuk dan ribut dengan kata-kata jihad. Padahal jihad itu banyak macamnya, tidak harus jihad dalam berperang/membunuh.

Maraknya aksi teror yang dilatarbelakangi jihad ini sangat meresahkan warga Indonesia. "Katanya mau jihad dan dapat pahala eh tapi kok malah meresahkan warga yang lain dan warga muslim" tutur seseorang yang protes.


Untuk itu marilah kita berjihad degan cara lain, yaitu dengan membagi sedikit ilmu yang kita miliki kepada orang lain, karena kita bisa mati tetapi ilmu akan terus mengalir tentunya ilmu yang bermanfaat dan ilmu dalam kebajikan.

Ada orang yang sangat sukar sekali membagi ilmu, padahal ilmu yang didapatkan berasal dari orang lain juga. Mengapa demikian????
jawabannya tidak lain adalah sombong. Sombong dalam artian dia ingin dia sendiri yang tahu dan orang lain tidak sehingga dia sendirilah yang akan dipuji oleh orang - orang lain.

Sebaiknya jika kita memiliki ilmu janganlah terlalu lama dipendam, ada baiknya kita bagikan kepada siapa saja dan yang patut menerimanya.
Mungkin bermanfaat artikel ini. Jihad melalui ilmu lah adalah jihad yang baik salahsatunya.

0 komentar to “Banyak Jalan Untuk Berjihad”

Posting Komentar

 

Powered by Blogger