Obat Untuk Gititan "Tomcat"

,
Obat Untuk Gititan "Tomcat" (26/3). Jenis serangga tomcat ini sangat membuat resah khususnya warga jawa timur. Bahaya dari gigitan "Tomcat" ini adalah sangat mengerikan. Para dokter dan pertanian telah berupaya dalam menemukan obat yang tepat untuk mengobati gigitan serangga jenis yang satu ini.

Tomcat pada umumnya mereka berhabitat di persawahan-persawahan. Karena lahan persawahan semakin berkurang sehingga mengharuskan tomcat berpindah ke pemukiman penduduk.

Untuk pertolongan pertama apabila tergigit tomcat adalah bisa nya jangan diusap, melainkan dikeringkan, hal ini bertujuan agar luka yang berasal dari bisa tersebut tidak menyebar. Bisa tomcat bereaksi sekitar 24 jam, jadi apabila anda baru tergigit masih ada waktu untuk mencegahnya yaitu memberikan cairan alkohol 80% serta pertambah konsumsi vitamin C.

Lalu bagaimana apabila anak-anak yang sudah tergigit dan sudah luka parah. Ada baiknya luka-luka tersebut dioleskan cairan alkohol 80%. Cairan Alkohol ini berguna untuk membunuh virus dan bakteri serta penawar racun dari serangga tomcat.

Itu tadi adalah obat untuk gigitan "tomcat" atau bisa disebut sebagai pertolongan pertama, dan anda harus pergi kedokter untuk memastikan bahaya atau tidaknya keadaan kesehatan anda.

Trimakasih

0 komentar to “Obat Untuk Gititan "Tomcat"”

Posting Komentar

 

Powered by Blogger