Maraknya Cloud Computing di Indonesia

,
Maraknya Cloud Computing di Indonesia (18/10). Berawal dari bekerja disuatu perusahaan cloud di indonesia saya memposting tulisan atau artikel ini.

Cloud bukan merupakan teknologi baru tetapi baru mulai booming di Indonesia untuk saat ini. Cloud computing adalah teknologi virtualisasi komputer server secara fleksibel.

Manfaat menggunakan cloud ini adalah kita dapat membagi-bagi beberapa mesin didalam 1 mesin (server). Dengan pembagian tersebut sehingga berpengaruh besar dalam efesiensi dana dari suatu perusahaan.

Komputar/Mesin yang dihasilkan adalah mesin berupa virutal sehingga lebih mudah dikelola. Banyak sekali perusaan-perusahaan cloud yang bermunculan dan semakin banyak perusahaan-perusahaan yang berinovasi dalam persaingan ketat cloud ini.

Salah satu dari kelemahan cloud yang ada di Indonesia ini adalah tidak terlepas dari infrastruktur. Karena perusahaan penyedia jasa layanan cloud ingin untung banyak sehingga melupakan infrastruktur yang dibutuhkan.

Sebut saja Bandwidth yang terbatas pada data center mereka, Mesin server belum memenuhi kebutuhan standar klien secara fisik, Kurangnya SDM yang mampu mengelola secara maksimal cloud computing ini sehingga apabila terjadi server down maka membutuhkan waktu yang lama dalam memperbaikinya.

Semoga bermanfaat,

0 komentar to “Maraknya Cloud Computing di Indonesia”

Posting Komentar

 

Powered by Blogger